rss

Selasa, 09 Juli 2013

Aneka Judul Tesis Manajemen

Judul :
MODEL PENGEMBANGAN PENINGKATAN KINERJA SDM MELALUI MOTIVASI KERJA
(STUDI KASUS DI SEKRETARIAT DPRD PROVINSI JAWA TENGAH)

ABSTRAKSI
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap motivasi kerja dan kinerja SDM di Sekretariat DPRD Propinsi Jawa Tengah. Masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah kepemimpinan dan budaya organisasi berpengaruh terhadap motivasi kerja pegawai di Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah? 2) Apakah kepemimpinan dan budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja SDM di Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah?

Abstract
The aim of this research was to describe and analyse the influence of leadership and the organisation culture on the work motivation and the achievement of human resources in the Secretariat DPRD Propinsi Central Java. The problem in this research was 1) Whether leadership and the organisation culture were influential towards the work motivation of the official in the Secretariat DPRD Provinsi Central Java? 2) Whether leadership and the organisation culture were influential towards the achievement of human resources in the Secretariat DPRD Provinsi Central Java? 

Judul : 
Program FEDEP Oleh BAPPEDA Untuk Pengembangan UKM di Kabupaten Semarang

PENDAHULUAN
 A.    Latar Belakang
Sektor usaha kecil dan menengah (UKM) telah dipromosikan dan dijadikan sebagai agenda utama pembangunan ekonomi Indonesia. Sektor UKM telah terbukti tangguh, ketika terjadi Krisis Ekonomi 1998, hanya sektor UKM yang bertahan dari kolapsnya ekonomi, sementara sektor yang lebih besar justru tumbang oleh krisis. Perkembangan UKM di Kabupaten Semarang selama ini masih banyak mengalami kendala dalam bidang pemasaran untuk mengembangkan usahanya. Oleh karena itu, pada tahun 2010 Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Semarang akan memperbanyak keikutsertaan UKM dalam pameran-pameran baik skala lokal maupun skala nasional. Upaya untuk meningkatkan perluasan pasar hasil produk para pelaku usaha di Kabupaten Semarang selalu memperoleh preoritas yang utama, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Semarang  telah mengambil langkah – langkah kongkrit untuk meningkatkan  kapasitas pemasaran bagi hasil produk IKM/ UKM Kabupaten Semarang  melalui  event promosi pameran “ Gelar Produk UKM / Ungaran Expo 2009.
1.
BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) merupakan Lembaga Teknis Fungsional Daerah yang berbentuk Badan yang merupakan unsur penunjang pemerintah daerah di bidang perencanaan pembangunan daerah yang dipimpin oleh seorang kepala badan yang mempunyai tugas pokok membantu Bupati dalam hal kewenangan bidang perencanaan pembangunan daerah. Pembangunan daerah Kabupaten Semarang akan dapat terlaksana dengan terarah dan sinergis apabila diawali dengan perencanaan yang matang dan profesional. Sejalan dengan diberlakukannya otonomi daerah, maka daerah memiliki kewenangan yang lebih luas dan mandiri dalam menentukan arah pembangunannya.
Berdasarkan hal di atas dan dengan mempertimbangkan tugas pokok, fungsi dan peran BAPPEDA dalam penyelenggaraan pemerintahan serta upaya dalam mewujudkan kondisi yang diinginkan di masa depan sebagaimana telah diuraikan pada bagian sebelumnya maka penting bagi BAPPEDA untuk merumuskan visinya. Visi BAPPEDA Kabupaten Semarang dalam rangka mewujudkan kondisi yang diinginkan untuk kurun waktu 5 (lima) tahun mendatang adalah menjadi fasilitator pembangunan daerah melalui perencanaan pembangunan yang profesional. Untuk mewujudkan visi BAPPEDA Kabupaten Semarang, di tetapkan 4 (empat) misi sebagai berikut :
  1. Penyusunan rencana pembangunan daerah yang meliputi Rencana Umum, Rencana Tata Ruang, Rencana Pengembangan Bidang Strategis dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah
  2. Penyelenggaraan koordinasi perencanaan pembangunan daerah
  3. Penelitian dan pengkajian untuk kepentingan perencanaan pembangunan daerah
  4. Penyelenggaraan evaluasi dan analisa perencanaan pembangunan daerah
 Sumber : Konsultasi Tesis Manajemen

0 komentar:


Posting Komentar

Bonus Bulanan

Shout Box


ShoutMix chat widget
 

wibiya widget

Article Terbaru

My Twitter

    follow me on Twitter

    My Fb

    Sigit Setiawan on Facebook