rss

Selasa, 09 Juli 2013

Tesis : IMPLEMENTASI KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI SERTA PENGARUHNYA TERHADAP ETOS KERJA PROFESIONAL DAN KINERJA GURU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI DI PEKALONGAN (TINJAUAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM)




Tesis

IMPLEMENTASI KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI SERTA PENGARUHNYA TERHADAP ETOS KERJA PROFESIONAL DAN KINERJA GURU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI
DI PEKALONGAN
(TINJAUAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM)
 



ABSTRAKSI

Tujuan penelitian ini adalah mengkaji dan menganalisis pengaruh dari kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap etos kerja profesional dan kinerja guru SMK Negeri di Pekalongan. Masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah ada pengaruh kepemimpinan terhadap etos kerja profesional guru SMK Negeri di Pekalongan? 2) Apakah ada pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja guru SMK Negeri di Pekalongan? 3) Apakah ada pengaruh budaya organisasi terhadap etos kerja profesional guru SMK Negeri di Pekalongan? 4) Apakah ada pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja guru SMK Negeri di Pekalongan? 5) Apakah ada pengaruh etos kerja profesional terhadap kinerja guru SMK Negeri di Pekalongan?

Penelitian ini dilakukan terhadap guru di SMK Negeri di Pekalongan. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan studi pustaka dengan jumlah sampel sebanyak 167 responden yang 112 responden wanita dan 55 responden pria. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan program AMOS 16.0 karena memungkinkan kombinasi antara analisis faktor dan analisis regresi berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepemimpinan dan budaya organisasi berpengaruh secara signifkan terhadap etos kerja profesional. Selain itu, kepemimpinan dan budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja guru di SMK Negeri di Pekalongan., hal ini dapat dibuktikan dengan melihat nilai probability signifikansi lebih kecil dari standart 0,05.

Sumber : Tesis Manajemen

0 komentar:


Posting Komentar

Bonus Bulanan

Shout Box


ShoutMix chat widget
 

wibiya widget

Article Terbaru

My Twitter

    follow me on Twitter

    My Fb

    Sigit Setiawan on Facebook